MURASAKI Adi Rara Kuyana, 19 Desember 1995. KIR KREASI PESONA REMAJA SMA N 1 PURBOLINGGO

Tuesday, November 6, 2012

cerpen


KISAH KASIH CINTA SEGI TIGA DI SEKOLAH
Oleh : adi rara kuyana
Narasumber : m.ikhwan al rasyid

                Suatu hari di sebuah sekolah SMA di kota P(purbolinggo), rasyid  yang kala itu sedang duduk dikelas 2 SMA jatuh cinta pada seorang temannya yang bernama rahmah. rasyid tahu, mencintai rahmah sama saja dengan menyakiti hatinya. Tetapi  rasyid sadar, kalau perasaan cinta itu bisa datang kapan saja, siapa saja, dan dimana saja.
          Hingga suatu hari, rahmah tak sengaja membaca selembar kertas yang ternyata adalah curatan hati rasyid yang ada di buku tulis PAI milik rasyid yang sedang rahmah pinjam. rahmah sekarang tahu, apa yang sedang dirasakan rasyid. Hingga suatu hari, rahmah menayakannya langsung pada rasyid,
rahmah : "rassyid, apa benar yang kamu tulis itu adalah kenyataan?" tanya rahmah
Ketika itu rasyid tidak tahu apa yang dimaksud oleh rahmah. Kemudian rasyid balik bertanya,
rasyid : "Kamu nanya apa sich rahmah, aku nggak ngerti dech!"
rahmah : "Apa benar kalo selama ini kamu suka sama aku rasyid??"
Ketika mendengar pertanyaan rahmah tersebut hati rasyid berdetak sangat kencang. rasyid tidak tahu harus menjawab apa. Kemudian, rasyid langsung pergi meninggalkan rahmah ke ruang kelas.
          Disamping itu, selama ini rasyid tidak sadar, bahwa ada seorang cewe yang diam - diam menyukai dirinya. cewe itu bernama Tyas. Tyas memang sudah lama menyukai rasyid, jauh sebelum rasyid mengenal Tyas. Hingga suatu ketika Tyas menyatakan cinta yang selama ini dipendamnya kepada rasyid,
Tyas : " rasyid, aku mau ngomong ma kamu."
rasyid : "Iya udha, tinggal ngomong aja."
Tyas : "Tapi ini penting syid. Q harap kamu mau ngerti."
rasyid : "Oke, emang kamu mau ngomong apa?"
Tyas : "syid, sebenarnya aku . . . aku . . . aku . . .
rasyid : "Kamu ngomong apa sich yas, kox aku aku?? Ngomong yang jelas donx, jangan buat orang penasaran kaya' ini."
Tyas : "Iya - iya Syid, sory. Aku tuh sebenernya pengend ngomong ma kamu kalo aku tuh sebenrnya suka ma kamu."
rasyid : "Apa? Kamu suka ma aku? Beneran? Tapi, ada yang harus kamu tahu, kalo aku tuh nganggap kamu cuma sebagai temend, nggak lebih. Jadi sory iya yas, aku nggak bisa terima cinta kamu, karna hati aku udha cinta bangetz pada seseorang, sory bangetz iaa.."
Tyas : "Iya dech Syid, aku ngerti kox perasaan kamu. Semoga kamu bisa mendapatkan cinta kamu itu ya.. "
rasyid : "Iya thx udha mau ngertiin aku."
Tyas : "Sama - sama"
Rasyid  lalu meninggalkan Tyas untuk pergi ke ruang kelasnya.
          rasyid juga mempunyai seorang sahabat dekat bernama dira. Dira bercerita semua tentang rahmah kepada rasyid.
Dira : "Syid, ada yang harus kamu tahu tentang rahmah."
rasyid : "Apa ra?"
Dira : "Ternyata, rahmah itu sudah punya pacar."
rasyid : "Nggak mungkin ra, kamu pasti salah kan?"
Dira : "Nggak Syid, ini beneran! jawab Dira
Bagai diambar petir, hati rasyid terasa sakit teriris - iris dan air mata rasyid pun menetes. Beberapa waktu kemudian, rasyid ingin melupakan cintanya kepada rahmah , walopun hatinya sangat sakit.
          Hingga suatu saat rasyid teringat kembali pada Tyas, teman yang dulu pernah menyatakan cinta kepadanya tetapi ia tolak karna hatinya masih cinta dengan rahmah. rasyid idak tahu, kenapa tiba - tiba dia kepikiran dengan Tyas. Ketika rasyid ingin mengenal Tyas lebih dalam, barulah rasyid tahu bahwa tenyata Tyas sudah mempunyai kekasih dan Tyas telah melupakan segala rasa cinta itu kepada dirinya. rasyid sedih, kenapa kisah cintanya harus berakhir dengan berurai air mata. Akhirnya rasyid sadar, bahwa cinta tu harus memilih, cinta itu mengorbankan perasaan, seperti pengorbanannya untuk rahmah dan juga Tyas, rasyid juga sadar, kalo ternyata cinta itu harus memilih..

No comments:

Post a Comment